Home » » Secara Tidak Sengaja, Pembunuh Virus HIV akhirnya Ditemukan

Secara Tidak Sengaja, Pembunuh Virus HIV akhirnya Ditemukan

Written By wood grier on Friday, November 25, 2011 | 3:42 PM

Secara Tidak Sengaja, Pembunuh Virus HIV akhirnya Ditemukan – Entah ini menjadi kabar baik atau kabar buruk, namun seorang asisten professor yg bernama Zhilie Chen berhasil menemukan sebuah senyawa yang dapat membunuh virus HIV, penyebab AIDS. Senyawa tersebut di namai PD 404,182.

"Ini adalah senyawa kecil bersifat virusidal, artinya punya kemampuan membunuh virus, dalam hal ini adalah HIV. Pada dasarnya, virus ini bekerja dengan membuka virus," kata Chen.

"Kami menemukan ketika HIV kontak dengan senyawa ini, virus itu rusak dan kehilangan material genetik. Dalam hal ini, virus 'terlarut' dan RNA-nya (material genetik HIV) terpapar. Karena RNA tak stabil, sekali terpapar akan hilang dengan cepat dan virus tak bisa menginfeksi," tambah Chen.


Pada awalnya senyawa ini akan di ujikan oleh Chen untuk melawan virus Hepatitis C, namun Chen mencoba senyawa PD 404,182 pada virus HIV, ternyata hasilnya lebih efektif.

Hal yang lebih mengejutkan, senyawa ini bekerja langsung menyerang bagian dalam virus, bukan protein pada bagian dinding kapsulnya. Ini kabar bagus sebab dengan demikian, virus sulit untuk berevolusi mengembangkan resistensi.

Dengan penemuan ini, Chen yakin bahwa senyawa tersebut bisa dikembangkan untuk upaya preventif.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
Support : Opoae.com | Lowongan Pekerjaan | SSH Gratis
Copyright © 2013. Opoae.com - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger